Subscribe:

Tips Memilih Gorden yang Elegan untuk Rumah Minimalis

 

Apa Bunda berencana mengganti gorden ruang tamu, kamar, dan area lainnya? Mungkin kini sedang bingung memilih gorden yang tepat untuk rumah minimalis.

Memilih gorden untuk rumah minimalis memang sedikit tricky, Bunda. Jika tidak tepat maka bisa mempengaruhi penampilan seluruh ruang dalam rumah Bunda, mungkin tampak semakin sempit atau terlalu ramai.

Rumah bisa menjadi semakin tampak elegan dan luas jika memilih gorden yang tepat. Tidak hanya soal warna tapi juga model dan ukurannya.  

Simak tips memilih gorden yang tepat dan elegan untuk rumah minimalis Bunda. Mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Bunda sebelum membeli dan memilih gorden rumah minimalis.

1. Sesuaikan Warna dengan Ruangan

Saat memilih gorden rumah minimalis, sebaiknya Bunda perlu menyesuaikan warna dengan dekorasi ruangan. Mengutip dari Spurce, gorden akan berdampak signifikan pada tampilan ruangan. 

Untuk bisa mendapatkan warna yang tepat, mintalah contoh kain dan bawa pulang ke rumah. Cocokan kain dengan dekorasi, sofa, bantal, dan dinding. Pertimbangkan baik-baik sebelum membuat keputusan memilih warna gorden untuk rumah minimalis Bunda, ya.

2. Ukuran Harus Pas

Dalam memilih gorden rumah minimalis, ukuran harus pas ya, Bunda. Untuk tampilan yang elegan maka bisa membuat gorden menyentuh lantai.

Jika ingin tampak lebih clean dan bersih maka memilih gorden yang menggantung sedikit di atas lantai. Pastikan Bunda membuat ukurannya pas dengan panjang dan lebar jendela rumah minimalis.

3. Batang Gorden Terpasang di Langit-langit

Memilih gorden yang elegan untuk rumah minimalis, bisa dengan meletakkan batang tirainya pada langit-langit. Hal ini akan membuat ruangan menjadi terkesan lebih besar, luas, dan elegan. 

Jika ingin memilih gorden rumah minimalis yang kekinian, pilihlah tirai bermotor. Jadi, Bunda bisa membuka dan menutup gorden hanya dengan remote tanpa harus melakukannya secara manual. 

4. Gorden Bergelombang

Tips memilih gorden yang elegan untuk rumah minimalis lainnya dengan memilih model bergelombang. Gorden tipe ini akan memberikan kesan elegan serta rapi, cocok untuk jendela besar. 

5. Gorden a La Jepang untuk Kamar Tidur

Bunda bisa mengambil inspirasi gorden elegan untuk rumah minimalis dari Jepang. Inspirasi layar Shoji dari Jepang bisa menjadi pilihan tirai terbaik untuk kamar Bunda. 

Gorden a la Jepang akan membuat ruangan tampak redup dan hangat sehingga cocok untuk kamar tidur. Suasana yang rileks dan santai juga bisa tertuang dengan menerapkan konsep gorden Jepang.

6. Tambahkan Viltrase

Mungkin Bunda merasa menambahkan tirai putih di balik gorden yang besar sudah ketinggalan zaman. Namun jangan takut untuk menambahkan tirai putih sebagai dalaman. 



copy :  haibunda


#gordenbsd, #gordenrumah, #gordencisauk, #gordenbintaro, #gordenjakarta, #gordenserpong, #gordenkarawaci, #gordenminimalis, #gordenpamulang, #gordenapartemen, #gordenalamsutera, #gordengadingserpong, #gordenparungpanjang, #gordenpantaiindahkapuk